browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Ceramah Kerukunan Umat Beragama

Posted by on 13/03/2011

PERSEKUTUAN DOA KASIH KARUNIA

BEKERJASAMA DENGAN YEHUDA CENTER

MENGADAKAN CERAMAH KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

BERSAMA NARA SUMBER : Kyai Haji Bustomi  (Pimpinan Ponpes Jagasatru Cirebon)

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan pujian dan penyembahan, bagi YAHWEH Elohim, dipimpin WL dari PDKK, membawa jemaat masuk dalam hadirat-Nya.

Dibuka oleh Ketua Persekutuan Doa Kasih Karunia : Ibu Priskilla Joenita, SH.MA. dengan pemaparan perihal persiapan serta pokok masalah yang berkembang saat ini, yaitu mengembalikan nama Allah kepada pemilik semula yaitu saudara kita penganut agama Islam, serta memulihkan nama Tuhan sesembahan umat nasrani yang sebenarnya yaitu YAHWEH Elohim, dalam Yeshua HaMashiah, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh attendant yang telah hadir memenuhi undangan panitia, yang terdiri dari berbagai gereja interdenominasi serta saudara-saudara kita dari kaum agama Islam, yang pada saat seminar / ceramah dalam suasana yang harmonis dan penuh dengan kekeluargaan.

Setelah ketua panita membuka, maka panitia memaparkan lebih dalam persoalan-persoalan yang timbul antara umat beragama yang berkembang saat ini, serta ada beberapa yang ditanyakan yang nantinya akan dijawab oleh Kyai Haji Bustomi.

Dan akhirnya Bpk.Kyai Haji Bustomi tampil dengan busana para ulama yang sangat bersahaja dan penuh dengan keramahan menyapa seluruh umat jemaat dengan kata : “SHALOM….SHALOM.”, dan dijawab dengan serentak dan tepuk tangan yang meriah….” SHALOM……..”.

Dalam pemaparan seminar ini Kyai Haji Menyimpulkan, bahwa : ” Allah yang selama ini umat nasrani pakai adalah pinjaman dari kaum Islam, dengan memberikan fakta yang aktual….maka dengan segala hormat tiu semua harus dikembalikan kepada porsi serta posisinya semula, bahwa Allah itu, nama Tuhan saya !!! tegasnya.”

Beliau mengatakan, bahwa umat nasrani seharusnya memegang teguh keyakinan pada Alkitab yang aslinya, Tuhan yang disembah adalah YAHWEH, bukan Allah…!!! mengikuti akar Alkitab yang benar (Akar Ibrani). Padahal semua para gembala atau pendeta tahu dan mengerti bahwa YAHWEH itu nama BAPA yang disorga, tetapi masih saja memanggil Allah Tuhan saya..!!! kenapa sudah tahu kebenarannya tetapi masih saja….memanggil dan menyembah nama Tuhan saya..??? apakah takut dipecat sinode..??? Kenapa musti takut jika mau menegakkan kebenaran yang anda percayai ??? Kita bisa melihat beberapa contoh di Malaysia…!!! sekarang sudah tidak memperbolehkan menggunakan Allah bagi kaum gereja….karena mereka harus kembali ke akar semula, nama yang disembah itu siapa…??? Padahal kalau saudara berkata HALELUYAH…yang berarti Pujilah YAHWEH koq masih manggil Allah…?? kenapa tidak HALELULLAH saja..?? aneh kedengarannya.

Surat kesepakatan para ulama Islam sudah pernah diajukan kepada menteri agama yang melarang menggunakan kata Allah bagi umat nasrani, akan difollow up kembali.

Kenapa umat nasrani malah mengatakan bahwa yang memanggil nama YAHWEH dibilang sesat..??? apa mereka sendiri yang sesat barangkali..?? saya tahu bahwa yang menyembah Yahweh bukan dari golongan saksi Jehovah…(tegas Kyai), banyak umat nasrani yang datang kepada saya (red.pak Kyai) mereka minta menghentikan cara2 mereka yang memanggil nama YAHWEH…. saya heran mereka punya Tuhan nya siapa ???? koq minta saya menghentikan..??? justru yang memanggil Allah itu yang harus berpikir, saudara manggil Tuhan siapa…??? kenapa tidak dirundingkan antara kalian..!!!?? Dalam pemandangan saya (Kyai) mereka yang menyembah dan memanggil nama Yahweh sudah dalam track yang benar…mereka tidak memanggil Tuhan saya…!!! Jika masih ada yang menyatakan sesat… SAYA YANG AKAN ADA DIBELAKANG MENDUKUNG saudara2 yang hadir saat ini yang menyembah YAHWEH… jangan takut !!!

Sekali lagi kami dari para ulama Islam akan mem follow up SK bersama yang telah disampaikan kepada mentri agama supaya ditindak lanjuti, jangan salahkan saya…!!!

Makanya sebelum hal tersebut bergulir mulailah dari sekarang dirundingkan serta diadakan pertemuan antara pemimpin-pemimpin gereja atau sinode untuk merumuskan ini, supaya jangan sampai anak-anak keturunan saudara tidak salah dan bingung harus nyembah Tuhan yang mana, ini demi kerukunan antar umat beragama.

Percayalah tidak ada satu persoalanpun yang tidak selesai, kalau diadakan perundingan serta penyelarasan dalam intern saudara2 sekalian.

Dalam QS.109 Alkaafiruun 6 : Lakum diynukum walyadiyn : ” Untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku.”

Acara ditutup dengan doa dari Bapak Kyai Haji Bustomi dalam 2 versi, Versi Nasrani dalam nama YAHWEH dan versi beliau Islam (Red. Doanya sungguh bagus dan angkat jempol 2),  dan doa dari panitia bagi kerukunan bergama serta bagi Kyai Haji Bustomi untuk kesehatan dan seluruh kaumnya di Pondok Pesantren Jagasatru Cirebon, serta doa bagi bangsa dan negara.

Jangan selalu melihat kesalahan atau kelemahan orang lain…., tapi lihat diri sendiri !!! luruskan jalan anda sendiri sebelum menghakimi orang lain…!!! Semua orang tidak ada yang benar, semuanya berdosa…tetapi jika sadar akan keberadaan dirinya serta datang kepada Tuhan yang benar yang dipercayai pasti Tuhanpun akan membenarkan kita , jika kita mengakuinya…Betul..?!

Salut untuk Persekutuan Doa Kasih Karunia (Ibu Priskilla Joenita, Pak Gershon, Pak Setiadji dkk Sukses !!!)

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>